Kamis, 15 Juli 2010

ARTI PERHATIAN

-->
Apa itu perhatian,? mungkin anda-anda semua telah mengerti arti dari perhatian. Misalnya anak ingin diperhatikan oleh orang tuanya maka anak itu akan menangis untuk di perhatikan oleh orang tuanya, kadang kala ada juga anak yang nakal berbuat seenaknya sendiri agar dapat memperoleh perhatian dari orang di sekitarnya. Apalagi kalo kita lagi jatuh cinta, maka kita akan mati-matian untuk mendapatkan perhatian dari orang yang kita cinta. Kadang kala kita juga salah tingkah saat di perhatikan oleh orang yang kita suka. Pokoknya macam-macam dech kita berbuat hal yang aneh-aneh agar di perhatikan oleh orang lain. Bahkan dari wikipedia.com pun mempunyai pemahaman arti yang berbeda. Menurut wikipedia  Perhatian adalah pemrosesan secara sadar sejumlah kecil informasi dari sejumlah besar informasi yang tersedia. Informasi didapatkan dari penginderaan, ingatan maupun proses kognitif lainnya. Proses atensi membantu efisiensi penggunaan sumberdaya mental yang terbatas yang kemudian akan membantu kecepatan reaksi terhadap rangsang tertentu
Tapi saya punya pemahaman sendiri tentang perhatian, karena orang-orang  dapat mengartikan berbeda. Perhatian.....emang apa sich sebenernya perhatian.? Aku juga sebenernya ga’ terlalu butuh banget perhatian (“belum tau artinya udah ngomong ga’ butuh nanti nyesel kalo udah tau artinya”). Karena setiap hari tak ada seorang pun yang memperhatikan aku. Bahkan dari segi aku berpenampilan, berbicara, berperilaku, semuanya biasa-biasa saja dan tak ada yang mempedulikanku. Tapi kenapa setelah aku berpacaran aku ingin sekali di perhatikan olehnya, bahkan tiap  jam, menit, detik aku ingin diperhatikan olehnya. Sayangnya,,,,,aku tak dapat perhatian sama sekali darinya.....bahkan aku sering di cuekin olehnya. Ini berawal saat dia mulai bekerja dan aku masih kuliah. Dari segi kegiatan pun sudah sangat berbeda. Kalo aku sich punya banyak waktu buat merhatiin dia. Tapi dia yang ga’ punya waktu banyak buat merhatiin aku. Perhatian sich menurut aku adalah :
1. sifat dasar manusia yang telah di miliki sejak lahir untuk mendapat kasih sayang dari manusia lainnya. Atau dapat di artikan
2. suatu sikap yang di buat oleh si A agar si B mengerti apa yang di kehendaki oleh si A.

             Sebenernya saya sendiri juga bingung mengartikannya, padahal saya sebenarnya hanya ingin meluapkan isi hati saya yang ingin di perhatikan lebih dari pacar saya. Ingin di sms setiap hari, bahkan setiap jam. Bukan sehari hanya di sms 5x. Ga’ di telp juga ga’ apa-apa kalo masi di sms. Kalo sms di tanya ke’ cowoknya lagi apa? Udah maem apa belum? Udah mandi apa masi rembes? Kegiatan sehari-harinya apa? Kamu ngapain aja di rumah. Kalo ga’ aku yang sms dulu dia g’ sms aku sama sekali. Ntar kalo udah smsan pasti ujung-ujungnya bertengkar karena masalah yang ga’ penting, tp kalo di lihat-lihat penting juga sich....terus dia ngambek, kalo dah ngambek aku sms pasti ga’ di bales. Semuanya serba salah dech..... Sebenernya dia selingkuh ato apa sich ko sekarang perhatiannya kurang kalo sama aku. Pernah aku coba tak sms pake nomer yang ga’ dikenal, eh smsnya di bales tak ajak kenalan pake nama lain malah di respon. Tapi setelah tak sms pake nomerku sendiri malah ga’ di bales smsku. Sebel ga’ sich.... bukannya ku lebay....tapi ini ungkapan hati. Kalo tak tanya kamu masih sayang ga’ sich ma aku yank....”katanya masih sayang..” tapi ngasih perhatian ke aku kurang padahal aku lagi ingin di perhatikan. Apa aku harus ngambek dulu baru dia perhatian ma aku. Ya...mungkin baru ini dulu yang baru bisa aku tulis karena ku juga lagi males banget nulis....see u again...dahdah.........
Load disqus comments

0 komentar