Kamis, 15 Juli 2010

Komputasi Grid

ini ada banyak definisi dari komputasi Grid:
• Dalam artikelnya "Apa itu Grid?
o Computing resources are not administered centrally. Komputasi sumber daya tidak dikelola secara terpusat.
o Open standards are used. Buka standar digunakan.
o Nontrivial quality of service is achieved. Trivial kualitas pelayanan dicapai.
• Plaszczak / Wellner [14] mendefinisikan teknologi grid sebagai "teknologi yang memungkinkan virtualisasi sumber daya, on-demand provisioning, dan layanan (sumber daya) sharing antar organisasi."
• IBM mendefinisikan komputasi grid sebagai "kemampuan, dengan menggunakan satu set standar dan protokol terbuka, untuk mendapatkan akses ke aplikasi dan data, daya proses, kapasitas penyimpanan dan array yang luas dari sumber daya komputasi lain melalui Internet. grid adalah jenis paralel dan sistem terdistribusi yang memungkinkan sharing, seleksi, dan agregasi sumber daya didistribusikan di 'beberapa' domain administrasi berdasarkan (mereka sumber daya) ketersediaan, kapasitas, kinerja, biaya dan pengguna 'kualitas-of-service persyaratan ". [15]
• Contoh awal gagasan sebagai utilitas komputasi yang pada tahun 1965 oleh Fernando Corbató MIT. Corbató dan para desainer lain dari sistem operasi Multics membayangkan sebuah fasilitas komputer operasi "seperti perusahaan listrik atau air perusahaan". http://www.multicians.org/fjcc3.html
• Buyya / Venugopal [16] mendefinisikan grid sebagai "jenis paralel dan sistem terdistribusi yang memungkinkan sharing, seleksi, dan agregasi geografis didistribusikan otonom sumber daya secara dinamis pada saat runtime tergantung pada ketersediaan, kemampuan, kinerja, biaya, dan pengguna kualitas layanan dari persyaratan ".
• CERN , salah satu pengguna terbesar dari teknologi grid, berbicara The Grid: "sebuah layanan untuk berbagi daya komputer dan data kapasitas penyimpanan melalui Internet . " [17]
Grid dapat dikategorikan dengan model tahap ketiga dari departemen grid, grid perusahaan dan grid global. Ini sesuai dengan sebuah perusahaan awalnya memanfaatkan sumber daya dalam satu kelompok yaitu departemen teknik mesin menghubungkan desktop, cluster dan peralatan. Ini berkembang menjadi grid perusahaan dimana sumber daya komputasi staf nonteknis yang dapat digunakan untuk siklus-mencuri dan penyimpanan. Sebuah grid global adalah sambungan dari perusahaan dan grid departemen yang dapat digunakan secara komersial atau kolaboratif.
Komputasi grid memungkinkan kelompok jaringan komputer akan disatukan dan ditetapkan sesuai permintaan untuk memenuhi perubahan kebutuhan bisnis. Alih-alih dedicated server dan penyimpanan untuk setiap aplikasi, komputasi grid memungkinkan beberapa aplikasi untuk berbagi infrastruktur komputasi, sehingga fleksibilitas yang lebih besar, biaya, efisiensi daya, performa, skalabilitas dan ketersediaan, semua pada saat yang sama.
Skala kapasitas dari komputasi pada permintaan dalam unit yang lebih kecil, daripada membeli sistem besar untuk periode puncak atau pertumbuhan tidak pasti. Hapus yang tidak dibutuhkan atau gagal komputer tanpa gangguan dalam layanan, menghemat biaya dan menjamin kelangsungan usaha. Anda mengelola semua sistem end-to-end dengan administrasi terpadu dan otomatis dan pemantauan.
Oracle menawarkan portofolio yang paling lengkap dan bidang-terbukti industri solusi komputasi grid terkemuka, dari cara Web tier semua ke middleware, database, server dan penyimpanan.
Load disqus comments

0 komentar